BERBAGI
Berhasil Menumbangkan Lazio dengan Skor 2-1, Juventus Mantap di Puncak Klasemen
Berhasil Menumbangkan Lazio dengan Skor 2-1, Juventus Mantap di Puncak Klasemen

Pukat- Akhirnya Juventus berhasil mendapatkan kemenangan kembali setelah beberapa pertandingan mengalami minus kemenangan. Kali ini Juventus berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Italia. Cristiano Ronaldo memborong semua gol untuk Juventus di laga ini.

Pertandingan Juventus vs Lazio berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (21/7) dinihari WIB. Bianconeri berhasil melepas lebih dari 10 tembakan di babak pertama, sementara Lazio tak bisa lebih dari lima tembakan. Meski ada beberapa peluang emas, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kebiasaan Juventus untuk merobek gawang lawan di babak kedua kembali berlanjut. Cristiano Ronaldo sukses melesakkan dua gol sekaligus saat paruh kedua baru berjalan 10 menit.

Namun, Lazio sukses memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di 10 menit akhir pertandingan. Immobile yang merobek gawang Juventus.

Kemenangan ini memantapkan Juventus di puncak klasemen dengan 80 poin. Tim besutan Maurizio Sarri unggul delapan angka dari Inter Milan di posisi kedua. Gelar Scudetto semakin dekat mengingat laga tinggal tersisa empat pertandingan.

Lazio mandek di posisi keempat dengan 69 poin. Kekalahan ini membuat tim besutan Simone Inzaghi gagal mengunci tiket ke Liga Champions.

  Juventus Menang 3-0 Atas Sampdoria, Ronaldo Cetak Gol

 

Jalannya Pertandingan

Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Lazio. Pada menit ke-12 sundulan bek kiri Juve, Alex Sandro membentur tiang gawang Lazio.

Si Nyonya Tua menebar ancaman lagi di menit ke-20. Setelah menerima umpan Ronaldo, Adrien Rabiot berlari menyisir sayap kiri dan berhasil melepas umpan tarik ke kotak penalti. Aaron Ramsey meneruskan operan tersebut, tapi bola tembakannya diblok pertahanan Lazio.

Rabiot kembali meneror Lazio, yang kali ini di menit ke-34. Gelandang Prancis itu menerobos ke sisi kiri area penalti sebelum melepaskan tembakan keras ke arah gawang, tapi Strakosha masih bisa menerpis bola.

Ciro Immobie nyaris membawa Lazio unggul jelang turun minum. Striker Italia itu melepaskan tembakan spekulatif dari luar area penalti, tapi bola masih menghantam tiang. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Juventus mendapat hadiah penalti saat babak kedua baru berjalan lima menit. VAR menangkap Bastos melakukan handball saat memblok bola tembakan Ronaldo.

Striker asal Portugal itu maju sebagai eksekutor. Bola tembakan Ronaldo berhasil merobek gawang Lazio. 1-0 Juve memimpin.

  Cetak Rekor, CR7 Jadi Pemain Sepak Bola Laki-Laki Kedua di Dunia Mencetak 100 Gol Internasional

Ronaldo membawa Juventus memimpin 2-0 di menit ke-54. Berawal dari serangan balik cepat, Paulo Dybala menggiring bola sampai mendekat ke Strakosha. Bola kemudian disodorkan ke Ronaldo yang berada di sebelah kiri dalam posisi bebas untuk melesakkan gol.

Ronaldo nyaris mencetak hat-trick di menit ke-66. Umpan silang Dybala berhasil disundul mantan pemain Real Madrid itu, namun bola masih menerpa mistar gawang Lazio.

Lazio mencoba lebih berani menekan setelah tertinggal dua gol. Biancoceleste bahkan sampai menempatkan sekitar lima pemain di kotak penalti Juve. Solidnya pertahanan Bianconeri membuat Lazio ancaman yang berarti.

Juventus justru nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-71. Umpan panjang Leonardo Bonucci disambut Dybala dengan baik. La Joya sedikit menari-nari di kotak penalti Lazio sebelum melepaskan tembakan. Bola masih bisa ditepis oleh Strakosha.

Lazio mendapat hadiah penalti di menit ke-81 setelah Bonucci dianggap melanggar Immobile dalam perebutan bola liar. Immobile maju sebagai eksekutor dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Juventus dalam tekanan di akhir-akhir pertandingan. Si Nyonya Tua harus kerja keras dalam meredam gempuran Lazio. Daniele Rugani bahkan harus dimainkan dengan mengganti Dybala demi memperkuat pertahanan.

  Nafsu Untuk Menang Terlalu Besar, Permainan Juventus Jadi Berantakan

Wojciech Szczesny bikin penyelamatan gemilang di menit ke-88. Kiper Juventus itu berhasil menepis bola tembakan bebas Sergej Milinkovic-Savic yang mengarah ke pojok kanan atas.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Juventus menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1 atas Lazio.

 

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Ramsey (Matuidi 57), Bentancur, Rabiot; Douglas Costa (Danilo 57), Dybala (Rugani 89), Ronaldo.

Lazio: Strakosha; Bastos, Luiz Felipe (Falbo 89), Acerbi; Lazzari (Moro 89), Milinkovic-Savic, Cataldi (A Anderson 75), Parolo, D Anderson (Vavro 66); Caicedo (Adekanye 66), Immobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here