BERBAGI
Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid Ditahan Imbang Leganes di Laga Terakhir La Liga
Berbeda dengan Barcelona, Real Madrid Ditahan Imbang Leganes di Laga Terakhir La Liga

Pukat- Real Madrid menutup perjalanan di LaLiga 2019/2020 dengan hasil imbang 2-2 melawan Leganes. Hasil ini sekaligus membuat lawan terdegradasi.

Leganes vs Madrid berlangsung di Estadio Municipal de Butarque, Senin (20/7) dini hari WIB. Duel ini berjalan sengit mengingat Leganes butuh kemenangan untuk bertahan di LaLiga.

Madrid pada akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat Sergio Ramos. Leganes berhasil memaksa hasil imbang 1-1 di babak pertama lewat Bryan Gil.

Los Blancos kembali unggul saat babak kedua baru berjalan tujuh meniit. Adalah Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor. Leganes membuat laga tuntas 2-2 setelah Roger Assale membobol gawang Madrid.

Hasil ini membuat Madrid menuntaskan LaLiga 2019/2020 dengan 87 poin di puncak klasemen. Leganes terdegradasi setelah duduk di posisi ke-18 dengan 36 angka.

Leganes sebetulnya bisa bertahan di LaLiga jika mampu mengalahkan Madrid. Hal itu disebabkan Celta Vigo imbang 0-0 di markas Espanyol.

  Trump Teken Perintah Eksekutif Hapus Perlindungan Hukum Platform Medsos

 

Jalannya Pertandingan

Meski sudah memastikan gelar juara, Madrid tetap tampil ngotot di markas Leganes. Los Blancos bahkan mampu unggul lebih dulu di menit kesembilan lewat sundulan Sergio Ramos, yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Isco.

Leganes tak tinggal diam. Demi bisa terus bertahan di LaLiga, mereka melancarkan serangan sengit untuk mencuri gol.

Kesempatan didapat Leganes pada menit ke-13. Jonathan Silva bergerak dari sektor kiri lalu memberikan bola kepada Bryan Gil di area tengah, namun bola yang disepak Gil masih dengan mudah ditangkap Alphonse Areola.

Madrid gantian mengancam di menit ke-17. Karim Benzema mendapat momentum melepas tembakan dari jarak dekat. Kesempatan itu tak berbuah gol setelah bola melebar dari target.

  NASA Kucurkan Dana Rp 2,8 Triliun untuk Menemukan Air di Bulan

Leganes membuat Madrid dalam tekanan. Ngototnya tim tuan beberapa kali membuat lini belakang Madrid kocar-kacir. Alhasil, Leganes mampu mencetak gol penyeimbang 1-1 di penghujung babak pertama lewat Gil.

Babak kedua berjalan sangat sengit. Madrid berhasil kembali unggul di menit ke-52 lewat tembakan Marco Asensio, yang memanfaatkan umpan Isco.

Setelah gol Asensio, Madrid kesulitan melancarkan serangan. Leganes seperti kesetanan melancarkan serangan ke pertahanan Madrid.

Oscar Rodríguez melepas tembakan di depan kotak penalti Madrid pada menit ke-68. Bola yang meluncur deras ke arah gawang dapat diamankan Areola. Lima menit kemudian giliran Roger Assale yang melepas tembakan. Areola kembali berhasil menjinakan laju bola.

Leganes akhirnya sukses menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-78. Assale merobek gawang Madrid usai memanfaatkan umpan Jonathan Silva.

Leganes gagal menambah gol hingga laga tuntas. Tambahan satu poin membuat mereka terdegradasi. Leganes gagal memanfaatkan hasil imbang 0-0 Celta Vigo di markas Espanyol.

  Waktunya Dunia Internasional Akui Negara Palestina

 

Susunan Pemain:

Leganes: Ivan Cuellar; Roberto Rosales, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Aitor Ruibal, Ibrahim Amadou, Recio, Bryan Gil; Manuel Garrido Alvarez.

Real Madrid: Alphonse Areola; Lucas Vazquez, Eder Militao, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Isco; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here