BERBAGI

Pukat – Hari ini merupakan hari ketiga kawasan Pasar Tanah Abang kembali dibuka di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Para pedagang pun tampak mulai kembali membuka lapaknya.

Pemandangan para pedagang yang kembali berjualan itu salah satunya terlihat di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM). Kios-kios kecil di JPM sudah tampak membuka lapaknya, meski beberapa kios masih tampak tutup pagi ini.

Para pedagang terlihat tengah menata dagangannya. Sementara, tampak orang lalu lalang di JPM. Belum tampak aktivitas jual beli di kawasan itu. Terlihat pula beberapa petugas sekuriti dan satu polisi berada di lokasi.

  Guru Besar Unpad: PSBB Harus Ditambah Hukum Pidana agar Beri Efek Jera

Protokol kesehatan tampak diterapkan oleh para pedagang. Pun demikian masyarakat yang melewati lapak di JPM itu. Keduanya sudah tampak mengenakan masker.

Pemandangan serupa juga terlihat di sepanjang jalan dari JPM ke Jalan Jati Baru. Tampak pedagang mulai membuka lapak, baik pedagang di kios maupun pedagang kaki lima (PKL).

Namun suasana pagi ini tak seramai seperti hari-hari sebelumnya. Tak tampak kepadatan PKL di trotoar di kawasan tersebut.

  Ancaman Klaster Baru Covid-19 Saat Pembukaan PSBB

Hanya terlihat beberapa PKL yang menggelar lapak di depan toko yang sedang buka. Aparat gabungan TNI-Polri juga terlihat masih berjaga di sana.

Terlihat satu buah tempat cuci tangan disediakan di atas trotoar. Para pedagang mayoritas terlihat menggunakan masker.

Arus lalu-lintas di sepanjang jalan Jati Baru juga terpantau lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan yang berarti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here