BERBAGI

PUKAT – Badan Legislasi (Baleg) DPR menyetujui RUU tentang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga menjadi usulan Baleg. RUU Perlindungan PRT selanjutnya akan dibawa ke rapat paripurna DPR.

Pengambilan keputusan dilakukan dalam rapat Baleg, Rabu (1/7/2020). Mayoritas fraksi di Baleg menyatakan persetujuan terhadap RUU ini.

Sebanyak tujuh fraksi, yaitu Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, PKS, PAN, dan PPP menyetujui RUU Perlindungan PRT dengan sejumlah catatan. Fraksi Partai Golkar memberikan catatan dan menyerahkan keputusan kepada forum, sementara Fraksi PDIP meminta penundaan RUU Perlindungan PRT

  Fadli zon dan Fahri Hamzah Mendapatkan Penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Presiden, Ini Menurut UU

“Melihat dari komposisi yang ada dalam rapat Baleg hari ini, kita meminta persetujuan dari rapat Baleg ini, RUU ini menjadi usul inisiatif Baleg, menyetujui dengan memberikan penyempurnaan-penyempurnaan yang diberikan oleh fraksi. Apakah usulan ini dapat disetujui?” tanya Wakil Ketua Baleg Achmad Baidowi yang memimpin pengambilan keputusan.

“Setuju,” jawab anggota Baleg, yang disusul ketukan palu dari Awiek.

  Australia Beri Bantuan 100 Ventilator Noninvansif Ke Indonesia

Awiek meminta catatan dari tiap fraksi disampaikan secara tertulis. RUU Perlindungan PRT selanjutnya akan dibawa ke rapat paripurna DPR untuk pengambilan keputusan.

“Nanti dilengkapi dengan surat secara tertulis sehingga itu menjadi bagian tidak terpisahkan dari pengambilan keputusan ini yang juga akan kita sampaikan pada rapat paripurna, sehingga nanti menjadi bahan review juga bagi pemerintah ketika kita menyusun DIM-nya bahwa dari fraksi-fraksi, draf RUU-nya ada sekaligus catatan-catatannya ada,” ujar Awiek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here