BERBAGI

PUKAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Kabinet Indonesia Maju serius dalam menangani dampak COVID-19, termasuk di bidang ekonomi. Jokowi, dengan nada meninggi menyatakan siap melakukan hal yang diperlukan demi negara ini.

“Di bidang ekonomi juga sama. Segera stimulus ekonomi bisa masuk ke usaha kecil, usaha mikro Mereka nunggu semuanya. Jangan biarkan mereka mati dulu baru kita bantu, nggak ada artinya,” kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi seperti arahannya kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020, seperti yang ditayangkan YouTube Setpres pada Minggu (28/6/2020).

  Anggota DPRD DKI Soroti Penambahan Kasus Baru Corona di Jakarta

“Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti nggak ada apa-apa. Berbahaya sekali,” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, usaha mikro, usaha kecil, menengah, usaha besar, perbankan, dan segala yang terkait ekonomi harus diprioritaskan agar tak ada PHK. Jokowi menegaskan langkah yang diambil harus signifikan.

“Hanya gara-gara urusan peraturan, urusan peraturan. Ini extra-ordinary. Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progres yang signifikan. Nggak ada,” tukas Jokowi.

  Update: Kasus Positif Corona di Indonesia Per Senin 27 Juli 2020 Mencapai 100.303 Kasus

Jokowi pun siap mengeluarkan perppu yang terkait. Dia siap mempertaruhkan reputasi politiknya.

“Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin perppu. Kalau yang sudah ada belum cukup. Asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya,” demikian Jokowi.

“Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya, jangan sampai ada hal yang justru mengganggu,” ucap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here