BERBAGI

Pukat – Bermain di Stadion Olimpico AS Roma Vs Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Roma sempat ketinggalan di menit ke-11. Gawangnya dijebol Manolo Gabbiadini.

AS Roma susah payah mengalahkan Sampdoria di pekan ke-27 Liga Italia. Sempat ketinggalan, Giallorossi berbalik menang 2-1 lewat brace Edin Dzeko.

Di babak kedua, Roma membalas. Dua gol Edin Dzeko di menit ke-64 dan 85, memastikan tuan rumah berbalik menang 2-1 atas Sampdoria.

Kemenangan membuat Roma masih bertahan di peringkat lima klasemen Liga Italia dengan 48 poin dari 27 laga. Sementara Sampdoria kian dekat ke zona merah, yakni di posisi ke-16 dengan 26 poin, cuma selisih satu angka dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan AS Roma Vs Sampdoria

Roma tampil menekan sejak menit awal. Beberapa peluang bisa dihadirkan Edin Dzeko di menit ke-3 dan 6, namun masih bisa diredam kiper Sampdoria, Emil Audero.

  Pelatih Portugal Akui Kesulitan untuk Membobol Gawang Swedia

Setelah bisa terus mengancam, Roma malah dikejutkan dengan gol yang dicetak Sampdoria. Manolo Gabbiadini yang mencetak gol.

Berawal dari kelengahan Roger Ibanez, yang tak sadar bahwa Amadou Diawara memberi back pass, bola bisa dicuri Gabbiadini. Striker lawan kemudian melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk menjebol gawang Roma. Sampdoria unggul 1-0.

Tertinggal, Roma berusaha menekan. Di menit ke-19, Henrikh Mkhitaryan melepaskan tendangan ke gawang Sampdoria, namun bisa diredam Audero, Dua menit berselang, giliran upaya Dzeko yang digagalkan kiper keturunan Indonesia tersebut.

Pada menit ke-31, Jordan Veretout sempat membuat gol ke gawang Sampdoria. Namun, gol itu dianulir VAR, karena dalam prosesnya Carles Perez sudah lebih dulu hand ball.

  Benevento vs Inter Milan, Lukaku Dkk Tumbangkan Tuan Rumah 5-2

Di sisa waktu babak pertama, jual beli serangan terjadi antarkedua tim. Namun, tiada gol tambahan tercipta. Roma masih tertingga 0-1 dari Sampdoria.

Di babak kedua, Roma akhirnya bisa menyamakan skor. Setelah serangkaian percobaan, tuan rumah bisa menjebol gawang lawan lewat aksi Dzeko di menit ke-64. Memanfaatkan umpan terobosan Lorenzo Pellegrini, striker Bosnia-Herzegovina bisa meneruskannya menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Usai skor imbang, Roma terus memburu gol keduanya. Anak asuh Paulo Fonseca akhirnya bisa berbalik memimpin menjadi 2-1 di menit ke-85, usai Dzeko kembali membobol gawang Sampdoria. Kini, striker 34 tahun itu memanfaatkan assist Bryan Christante untuk membobol gawang lawan.

Di sisa waktu, Sampdoria coba menekan Roma. Namun, hingga laga tuntas, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

  AS Roma Resmi Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid Hingga Juni 2022

Susunan Pemain AS Roma Vs Sampdoria

AS Roma: Mirante, Bruno (Zappacosta 61′), Smalling, Roger, Kolarov, Veretout, Diawara (Christante 60′), Perez (Under 72′), Pastore (Pellegrini 61′), Mkhitaryan (Kalinic 85′), Dzeko

Sampdoria: Audero, Augello (Murru 81′), Yoshida, Tonelli, Bereszynski, Jankto (eris 63′), Ekdal, Depaoli, Linetty (Ramirez 70′), Thorsby, Gabbiadini (Bonazzoli 63′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here