BERBAGI
Update: Kasus Positif Corona di Indonesia Per Senin 27 Juli 2020 Mencapai 100.303 Kasus
Update: Kasus Positif Corona di Indonesia Per Senin 27 Juli 2020 Mencapai 100.303 Kasus

PUKAT – Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan alasan baru diunggahnya video pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020. Setelah sepuluh hari, video rekaman rapat tersebut baru dinggah ke YouTube Sekretariat Presiden pada hari ini, Ahad, 28 Juni 2020

  BI Beberkan 5 Sektor yang Dapat Dongkrak Ekonomi Indonesia

“Awalnya Sidang Kabinet Paripurna tersebut bersifat intern. Namun setelah kami pelajari pernyataan Presiden, banyak hal yang baik dan bagus untuk diketahui publik, sehingga kami meminta izin kepada Bapak Presiden untuk mempublikasikannya,” kata Bey, Minggu (28/6/2020).

Dalam video berdurasi 10 menit 20 detik itu, Jokowi nampak menegur keras jajaran kabinetnya dalam penanganan Covid-19. Itu merupakan Sidang Kabinet Paripurna pertama sejak pandemi menyerang Indonesia pada Maret 2020. Sidang berjalan secara tertutup dan tak dapat diliput media.

  Empat Personil Polri Raih Gelar Kehormatan

Bey mengatakan Sekretariat Presiden juga telah mempelajari isi dari video Jokowi tersebut sebelum akhirnya mengunggahnya. “Kami pelajarinya agak lama juga, pelajari berulang-ulang,” ujar Bey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here