BERBAGI
Akses Jalan ke Sodonghilir Tasikmalaya Longsor Setelah Diguyur Hujan Semalaman

Pukat – Jalan utama akses menuju Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya tertutup material tanah akibat longsor yang terjadi pada Kamis 21 Mei 2020 sekitar pukul 23.50 WIB.

Meski tidak sampai menelan korban, peristiwa ambruknya tebing tanah yang berada di Cigunung Ancrit, Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir ini mengakibatkan akses jalan penghubung ke sejumlah wilayah tertutup.

Menurut warga setempat, Munadi (44), terjadinya bencana tanah longsor yang menutup sebagian akses jalan raya ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan tersebut sepanjang malam.

  Tanggapi Rumor Jadi Menteri, Ahok: Tidak Tahu

Ditambahkan Munadi, meterial tanah longsor yang menutup akses jalan sekitar 30 meter lebih. Sehingga kendaraan warga tidak bisa melintasi jalan tersebut. Warga pun terpaksa harus memutar dengan menggunakan jalur lain atau mencarii jalan alternatif.

“Hampir semalaman sejak dari sore hari terus di guyur hujan. Pada tengah malam terdengar gemuruh ambruknya tanah dan menutupi badan jalan,” jelas dia.

  Pembahasan RKUHP dan RUU PAS Diharapkan Kembali Dilanjutkan

Sementara itu, Danramil 1223/Sodonghilir, Letda Inf Mirhamdi Siregar menjelaskan, jika bencana longsor terjadi saat hujan deras.

Selain itu kontur tanah disekitar lokasi juga sangat labil. Sehingga jika terjadi hujan deras apalagi hujan mengguyur cukup lama mudah sekali longsor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here