BERBAGI
Ahli Epidemiologi Unair: Masyarakat Harus Disiplin dan Jalankan Protokol Kesehatan
Ahli Epidemiologi Unair: Masyarakat Harus Disiplin dan Jalankan Protokol Kesehatan

Pukat- Ahli Epidemiologi Universitas Airlangga Laura Navika Yamani meminta masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang hingga saat ini masih terus terjadi. Hingga Senin 20 Juli, kasus positif corona di Indonesia sudah mencapai 88.214.

Laura mengatakan, peningkatan kasus yang terjadi di Indonesia akibat masih maraknya penyebaran virus di tengah masyarakat. Terlebih adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

  Dampak Pandemi, Pelindo II Tunda Ekspansi Ke Pelabuhan Asing

“Dengan sudah dilonggarkan PSBB terutama pada daerah-daerah episentrum dari Covid-19 di Indonesia ini juga menjadi potensi dan memicu penyebaran yang semakin meluas,” kata Laura, Selasa (21/7).

Sebab itu, Laura meminta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan di tengah pelonggaran yang terjadi. Di antaranya dengan memakai masker, menjaga jarak interaksi, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Bukan tidak mungkin penyebaran virus bisa semakin parah.

  Terlalu..! Doni Monardo Sebut Ada Sejumlah Rumah Sakit Mematok Harga Tes PCR Hingga 2,5 Juta

“Kunci agar roda perekonomian bisa berjalan terus dan aman dari penyebaran Covid-19 ketika berinteraksi dan kontak dengan sesama manusia adalah masyarakat harus disiplin dan benar dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here