BERBAGI
Ac Milan Menang atas Sassuolo, Ibrahimovic Cetak 2 Gol
Ac Milan Menang atas Sassuolo, Ibrahimovic Cetak 2 Gol

Pukat- AC Milan menang atas Sassuolo, namun sempat menghadapi perlawanan ketat Sassuolo, tapi kartu merah memudahkan Rossoneri. Dua gol Zlatan Ibrahimovic membawa Milan menang 2-1.

Digelar di Mapei Stadium, Rabu (22/7) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Sejak selepas sepak mula, tuan rumah sudah tampak merepotkan Milan dengan pressing tinggi.

 

Jalannya Pertanding

Ancaman serius pertama datang dari Sassuolo pada menit ke-13. Dari serangan balik, Domenico Berardi mendapatka kesempatan, bergerak memotong ke tengah, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan mendapatkan kans untuk balas mengancam di menit ke-17 dari bola mati. Hanya saja eksekusi Zlatan Ibrahimovic melambung.

Skor berubah 1-0. Milan memimpin di menit ke-19. Berawal dari aksi intersepsi Frank Kessie, bola pada prosesnya dikuasai Hakan Calhanoglu yang lantas mengirimkan umpan silang. Bola disambar Ibrahimovic yang tak terkawal untuk menjebol gawang tuan rumah.

  Kabar Gembira Bagi Pecinta Bola, Liga Inggris dan Liga Italia Bentar Lagi Bisa Dihadiri Suporter

Tiga menit berselang, Milan nyaris menggandakan keunggulan. Dari sepak pojok di sisi kiri, umpan Calhanoglu mengarah ke tiang dekat dan disambut sundulan Kessie. Bola meluncur tipis saja ke samping gawang.

Milan terus menebar ancaman. Di menit ke-33, umpan silan Bennacer ditanduk Ibrahimovic. Upayanya meluncur tepat ke arah kiper, sehingga bola dihalau.

Penalti untuk Sassuolo di menit ke-40! Wasit menghadiahkan penalti karena menilai Calhanoglu melakukan handball. Keputusan diambil setelah mengamati kontak antara bola dan tangan melalui layar Video Assistant Referee (VAR). Federico Caputo maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Donnarumma.

Saat babak pertama terlihat akan berakhir imbang, Milan kembali memimpin di masa injury time. Melalui serangan balik, Milan menyerang dipimpin Calhanoglu yang kemudian menyodorkan bola ke Ibrahimovic.

  Sedang Kesulitan, Barcelona Diminta Fokus Pulangkan Neymar

Dengan tenang penyerang asal Swedia itu melewati kiper dan menceploskan bola ke dalam gawang. Tapi drama tak berhenti di sini.

Sassuolo kehilangan pemain di sisa injury time babak pertama setelah Mehdi Bourabia menerima kartu kuning kedua. Tekelnya terhadap Ante Rebic tak bisa diterima wasit yang akhirnya mengusirnya. Babak pertama tuntas 2-1 untuk keunggulan Milan.

Unggul jumlah pemain, Milan memegang kendali atas tempo permainan. Ibrahimovic membuang peluang di menit ke-65 saat menerima umpan Kessie, disusul sepakan Bennacer yang membentur tiang sembilan menit kemudian.

Penyelamatan ganda dari Andrea Consigli. Ia menghalau tembakan Kessie dari luar kotak penalti, lalu memblok sepakan Giacomo Bonaventura menyambar bola rebound.

Sampai laga usai, tak ada lagi gol lain yang tercipta. Milan untuk sementara naik ke posisi lima dengan 59 poin dari 35 pertandingan, namun sudah bertanding lebih banyak dari AS Roma dan Napoli.

  Kalah Dari AC Milan, Juventus Hilang Kesadaran

Sedangkan Sassuolo tertahan di urutan delapan dengan 48 poin.

 

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Muldur, Marlon, Peluso, Rogerio; Locatelli, Bourabia; Haraslin (Boga 46, Djuricic 68), Raspadori (Magnanelli 46), Berardi; Caputo

 

Milan: Donnarumma; Conti (Calabria 11), Kjaer, Romagnoli (Gabbia 32), Theo (Laxalt 46); Bennacer (Biglia 79), Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu (Bonaventura 79), Rebic; Ibrahimovic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here