BERBAGI
5 Jenis Makanan Inilah yang Harus Dikonsumsi Oleh Wanita
5 Jenis Makanan Inilah yang Harus Dikonsumsi Oleh Wanita

Pukat- Memilih makanan yang tepat bisa sangat berpengaruh pada kesehaan dan kebugaran seseorang. Hal ini terkait dengan risiko kesehatan yang mungkin muncul serta menjaga kesehatan mereka saat ini.

Konsumsi makanan ini merupakan cara termudah dalam menjaga kesehatan seseorang. Kondisi berbeda yang dialami seseorang, membuat jenis makanan yang perlu dikonsumsi juga berbeda.

Sejumlah faktor bisa sangat mempengaruhi pilihan makanan milik seseorang. Hal ini juga termasuk jenis kelamin. Wanita dan pria memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda sehingga jenis makanan yang perlu dikonsumsi juga berbeda.

Wanita memiliki massa otot lebih sedikit dibanding pria serta tingkat metabolisme yang lebih rendah. Selain itu, wanita juga mengalami siklus mentruasi sehingga mereka membutuhkan lebih banyak vitamin dan mineral. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan yang penting dikonsumsi wanita demi kesehatan.

  Pemerintah akui kemampuan tes massal Covid-19 masih rendah

Ikan Berlemak

Bagi wanita, sangat penting untuk mengonsumsi ikan berlemak seperti sardin dan salmon setidaknya satu atau dua kali seminggu. Makanan ini kaya dengan zat besi dan omega-3 yang membuat tubuh kuat dalam melawan sejumlah masalah kesehatan. Kandungan omega-3 pada ikan ini juga membantu dalam mencegah depresi, hipertensi, nyeri sendi, serta masalah jantung.

Susu dan Yogurt

Masalah lain yang rentan dialami oleh wanita adalah kurangnya kalsium, oleh karena itu susu dan yogurt merupakan salah satu hal yang harus dikonsumsi. Yogurt juga dapat membantu kesehatan usus dengan membuat makanan dicerna secara baik. Minuman ini juga mengandung potassium dan magnesium yang membantu mengatur tekanan darah serta mencegah meningkatnya gula darah.

  Pemprov DKI Kembali Perpanjang PSBB Transisi selama 14 Hari

Kacang Hitam

Makanan ini memiliki kandungan yang dapat mencegah kanker serta sejumlah penyakit lain. Pada wanita, makanan ini juga sangat membantu dalam menstabilkan hormon. Kandungan protein dan serat dari makanan ini juga cukup untuk membuatmu kenyang dan tidak makan berlebihan.

Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen yang bisa melindungi wanita dari kanker payudara. Selain itu, tomat juga mengandung antioksidan yang mencegah sres oksidatif dan membuatmu tampak lebih muda.

Flaxseeds

Flaxseeds merupakan sumber omega-3 yang sangat baik bagi tubuh. Konsumsi makanan ini secara rutin bisa membantumu pada saat menstruasi dan menghilangkan perasaan tak nyaman yang muncul.

  Indonesia Sedang Kembangkan Vaksin, Jokowi: Produksi Kira-Kira Antara Januari-April tahun Depan

Deretan makanan tersebut bisa memiliki manfaat yang optimal ketika dikonsumsi oleh wanita. Oleh karena itu, sebaiknya masukkan berbagai makanan tersebut pada konsumsimu sehari-hari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here