BERBAGI
4 Tips untuk Membangun Bisnis Jasa Titip
4 Tips untuk Membangun Bisnis Jasa Titip

Pukat- Untuk membangun bisnis atau usaha jasa titip, anda harus mengetahui berbagai tips yang harus anda lakukan.

Sekarang ini, bisnis jasa titip banyak diminati karena dianggap memberikan banyak kemudahan bagi para konsumen. Karena para konsumen tidak perlu repot-repot dan tidak usah pergi keluar rumah, cukup memesan barang tersebut di jasa titip. Selain itu, keuntungan dari jastip pun nampak menggiurkan. Tak heran jika banyak dari kalian yang ingin melakukan bisnis jastip ini.

Ini beberapa tips yang harus anda lakukan sebelum membuka bisnis jasa titip, berikut ulasannya:

  1. Tentukan target pasar

Pertama kali adalah menentukan target pasar kalian. Apakah calon konsumen kalian ibu-ibu? Bapak-bapak? Remaja? Atau dewasa?

Ketika kalian sudah menentukan target pasar, kalian bisa mulai menentukan langkah selanjutnya. Kalau kalian sendiri tidak mengetahui target pasar kalian, maka jangan heran jika bisnis jastip ini jadi tidak teratur karena tidak ada target pasar yang terarah.

  IHSG Hari Ini Dibuka Menguat

 

  1. Menentukan modal

Bisnis jasa titip bisa dilaksanakan tanpa modal ataupun dengan modal. Modal ini tergantung pada tipe bisnis jasa titip yang kalian jalankan. Apakah kalian ingin konsumen membayar terlebih dahulu sebelum barang dibeli atau membeli barang terlebih dahulu sesuai titipan konsumen baru ditotal kemudian dibayar.

Perlu diketahui bahwa keuntungan dari bisnis jasa titip adalah dari biaya jasa titip. Jadi semisal ada barang A dengan harga toko Rp 100 ribu, maka kalian menjual barang tersebut seharga Rp 120 ribu, di mana Rp 20 ribu adalah ongkos titip barang.

Semakin mahal harga barang, biasanya semakin besar biaya titipnya. Tapi bisa juga kalian memukul rata ongkir jasa titip dengan harga yang sama. Intinya, sesuaikanlah dengan perhitungan kalian sebagai pemilik bisnis.

  Kawasaki Punya Teknologi Baru, Teknologi Prediksi Elektronik

 

  1. Rajin mencari promo dan event

Biasanya bisnis jasa titip paling banyak diminati ketika sedang ada promo atau event khusus yang banyak didatangi orang. Konsumen akan berpikir jika mereka bisa membayar jasa titip mengapa mereka harus rela untuk antri panjang-panjang.

Oleh karena itu, rajinlah mencari tahu informasi mengenai promo dan event besar yang sedang berlangsung. Event besar seperti Big Bad Wold yang merupakan pameran buku 24 jam juga memiliki banyak peminat dan biasanya ramai didatangi pengunjung. Tak sedikit akhirnya yang memutuskan untuk menggunakan jasa titip sebagai solusi.

  Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Jumat 9 Oktober 2020

 

  1. Berikan promo menarik

Memberikan promo seperti harga jasa yang lebih murah dibandingkan jasa titip lain atau memberikan suvenir kecil sebagai bonus bagi konsumen akan mudah menarik hati mereka dalam menggunakan jasa titip kalian.

Selain promo jangan lupa juga untuk memberikan pelayanan ramah ya! Karena bidang bisnis yang kalian tawarkan adalah jasa, maka sebisa mungkin berikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here