BERBAGI

Pukat – Berburu kuliner di Medan memang tidak ada habisnya. Banyak spot kuliner yang wajib dijelajahi ketika berada di kota tersebut, tak terkecuali kuliner malamnya.

Beberapa spot kuliner di bawah ini banyak yang buka sampai dini hari, cocok jika kamu tiba-tiba lapar di tengah malam dan butuh asupan makanan.

Namun karena pandemi corona, ada baiknya jika kamu membungkusnya saja dan makan di rumah bersama keluarga. Jangan lupa untuk selalu gunakan masker dan terapkan protokol kesehatan selama berada di luar rumah.

Berikut ini deretan kuliner malam hari di Medan seperti dilansir dari Berbagai Sumber.

1. Papa Kerang

Kamu pencinta seafood bisa coba datang ke Papa Kerang. Papa Kerang berlokasi tepat di toko roti Majestik, di Jalan Sutomo Ujung No. 102. Papa Kerang buka setiap hari mulai pukul 18.30-24.00 WIB.

Kamu bisa menikmati aneka seafood segar seperti kerang dan tiram rebus yang jika dipadukan dengan saus bumbu nanas serta kecap dan sambal, rasanya akan semakin nikmat.

2. Mi Aceh Titi Bobrok

Tak hanya makanan khas Medan, kamu juga bisa mencoba Mi Aceh Titi Bobrok yang populer dan jadi favorit banyak wisatawan. Letaknya di Jalan Setia Budi, buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

3. Mi Ayam Kumango

  Dianggap Lecehkan Agama Islam, Penyanyi Rihanna Minta Maaf

Warung mi ayam yang terletak di Jalan Mangkubuni Nomor 16 ini buka dari pukul 06.30-22.00 WIB.

Masakan di sini bergaya Hakka dengan tekstur mi yang kenyal dan bentuknya lebih pipih dari mi kebanyakan. Sajian andalan warung ini adalah mi ayam dan mi jamur.

4. Tip Top Medan

Restoran legendaris ini sudah berdiri sejak 1929. Tip Top hingga kini masih mempertahankan interior asli dan rasa masakan sejam zaman dahulu. Tip Top terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani Nomor 92 A-B.

Kamu bisa mencoba aneka makanan ala Barat, Asia, dan Indonesia di sini. Tak itu saja, di sebelah restoran, Tip Top juga membuka toko kue yang terkenal dengan kue tart dengan resep zaman dulu.

5. Nasi Goreng Wak Ribut

Terletak di Jalan Multatuli No.83, kamu bisa mencoba nasi goreng spesial yang disajikan bersama daging ayam atau semur sapi di sini.

6. Sate Memeng

Sate Memeng jadi salah satu yang wajib dicoba di Medan. Terletak di Jalan Irian Barat No.2, Sate Memeng buka setiap hari pukul 18.00-23.00 WIB.

Kamu bisa mencoba sate sapi, ayam, atau jeroan yang diguyur dengan bumbu kacang, bumbu kecap, atau kuah sate Padang. Unik bukan?

7. Rujak Kolam Takana Juo

Malam-malam makan rujak? Kenapa tidak? Kamu bisa mencoba Rujak Kolam Takana Juo. Terletak di Jalan Mahkaman No.98-96, rujak ini sudah sangat melegenda di Medan.

  Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono Lakukan Sidak Kuliner di Supermarket

Buka Sabtu-Kamis pukul 10.00-23.00 WIB, kamu bisa menikmati potongan buah dan sayur yang berpadu dengan gula merah serta taburan kacang yang membuat rujak dengan gaya Minang ini jadi begitu berbeda.

8. Wajir Seafood

Lagi-lagi untuk para penggemar seafood, kamu bisa mencoba Wajir Seafood yang terletak di Jalan Kol Sugiono. Di sini kamu bisa mencoba aneka jenis seafood yang diolah dengan bumbu khas Indonesia.

9. Nasi Ayam Hainam SP 10

Bagi kamu yang sering keroncongan di malam hari, maka bisa mencoba makanan berat di Nasi Ayam Hainam SP 10.

Kamu bisa menikmati nasi gurih dengan daging ayam rebus atau goreng yang lembut, serta semangkuk sup.

Ada juga varian menu lain seperti bubur ayam, bubur ikan, nasi perang, liong tahu, dan masih banyak lagi.

10. Martabak Piring Murni

Martabak mungkin jadi salah satu penganan wajib ketika berburu kuliner malam. Kamu bisa mencoba Martabak Piring Murni di Selat Panjang. Seperti namanya, martabak ini cukup unik karena dicetak menggunakan piring.

Bentuknya bulat, tipis, manis, dan renyah di mulut. Ada banyak topping yang bisa kamu pilih seperti cokelat, kacang, keju, sampai martabak polos.

  Kue Kering Favorit di Lebaran 2020 Terbaru

11. Sate Padang Fadli

Sate Padang Fadli berbeda dari sate Padang pada umumnya. Di sini, kamu bisa menemukan varian daging yang normal sampai yang unik. Ada daging sapi, ayam, lidah, ati ampela, usus, sampai sate kerang.

12. Nasi Goreng Pemuda

Nasi Goreng Pemuda ada di Jalan Pemuda Baru III dan buka mulai pukul 18.00-04.00 WIB. Bagi kamu yang sering kelaparan dini hari, Nasi Goreng Pemuda bisa jadi pilihan tepat.

13. Ucok Durian

Rasanya tak lengkap jika menyebut Medan tanpa durian. Kamu bisa mendatangi Ucok Durian yang sudah sangat terkenal itu.

Berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 30-32, kamu bisa menemukan aneka jenis durian yang bisa kamu piliha sesuai selera.

Tak jarang selain durian lokal biasa, ada juga durian lokal dengan kualitas yang luar biasa yang sering diburu para pencinta durian kelas berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here